Hitam
" item... Item... Black..  Black" segerombolan anak lelaki menari - nari dengan nada mengejek ketika Arumi masuk perkarangan sekolah.
      Jahat yah mereka, jahat banget. Arumi hampir depresi dan tidak mau sekolah.  Hampir tiap hari Arumi pulang sekolah dengan menangis. 
       Suatu hari Arumi menemukan secarik kertas bertuliskan "Aku tidak mau duduk di sini, karena Kamu Hitam     ttd Nina". Hancur hati Arumi seketika. Dia memang berkulit Hitam tapi sungguh tidak adil rasanya ketika harus mendapat diskriminasi seperti ini. 
         Arumi pulang dalam keadaan menangis. Dia menemui ibu nya.
"ibu kenapa kulitku Hitam? Aku malu bu diejek oleh teman - teman ku" tutur Arumi sambil terisak.
"Walaupun Hitam Kamu cantik na! ". Sahut ibunya sambil tersenyum bijak.
"Aku tidak mau sekolah lagi bu, aku ingin pindah sekolah. Aku ga mau diejek terus teman-teman". Teriak Arumi sambil menangis.
              ***                       ***
Ajari anak - anak kita agar berbuat baik bertutur kata yang baik.  Bersikap sopan karena dosa lisan selain dapat membuat orang lain trauma termasuk dosa besar juga di hadapan Allah. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nek! Kalau Nanti Aku Sembuh, Aku Berangkatkan Nenek Naik Haji

Panggil aku dinar 2

Dibalik Nama Dinar