Tips Memilih Model Cincin Berlian 
Oleh :Indri Sinta Nirmalasari, ME 
Sumber foto : vaco jewellery 

Pernikahan merupakan impian setiap wanita. Pernikahan selalu identik dengan cincin. Banyak wanita merasa bahagia jika diberikan cincin oleh pasangannya. Pernikahan selalu identik dengan cincin, terutama cincin berlian. Model cincin berlian menjadi sesuatu yang sangat menentukan dalam sebuah Pernikahan.

Cincin merupakan bukti keseriusan cinta lelaki pada wanitanya. Wanita pasti bahagia jika diberikan cincin, terlebih cincin berlian. Wanita yang mendapatkan cincin akan merasa sangat dihargai., merasa diakui dalam sebuah hubungan. Wanita bisa menilai bukti keseriusan tersebut, melalui pemberian cincin tersebut. 

Model cincin berlian ditentukan oleh potongan serta bentuknya. Semakin rumit potongan semakin mahal harganya. Berikut tips memilihnya, diantaranya :
  • 1. Dipergunakan untuk apa? 
Pemilihan cincin berlian ditentukan untuk situasi yang sesuai. Apakah untuk tunangan, pernikahan atau pun untuk pemakaian pribadi. Model cincin berlian ditentukan oleh potongan serta bentuknya. 
  • 2. Tentukan jati diri. 
Berlian merupakan simbol pribadi.. Menentukan jati diri sesuai dengan kepribadian merupakan salah satu tips memilih model berlian. 
3. Melihat potongan dan ukirannya 
Banyak orang menjadikan berlian sebagai investasi. Semakin rumit potongan semakin mahal harganya. Untuk itu, jika ingin menjadikan berlian sebagai investasi maka lihatlah potongnnya 
  • 4. Menentukan kesesuaian dengan jemarinya. 
Jari jemari wanita memiliki berbagai macam bentuk. Ada yang lentik bak penari, ada yang gemuk karena memiliki badan yang subur,ada yang Pendek dan bulat. Untuk itu, pilihlah model yang sesuai dengan jari jemari. 

Itulah beberapa tips untuk memilih model cincin berlian. Sesuai dengan taglinenya ' berlian adalah abadi'. Itu sebabnya cincin pernikahan selalu identik dengan berlian. Diharapkan Pernikahan tersebut abadi dan langgeng. 

Memilih cincin berlian ditentukan oleh penggunaannya.. Terutama bagi pasangan yang hendak menikah. Pemilihan cincin berlian disepakati oleh kedua belah pihak. Dikarenakan bagi mereka yang akan melangsungkan Pernikahan akan memilih cincin couple yang serasi  

Cincin berlian merupakan sesuatu yang diimpikan oleh banyak wanita. Diberikan cincin saja wanita akan senang, terlebih ini cincin berlian,maka kebahagiaan tersebut akan berlipat. 
Mengapa cincin pernikahan selalu disematkan di jari manis?  Coba kita rapatkan kedua jari tangan kita dan tempelkan dengan posisi jari tangan kanan menenpel pas di posisi jari tangan kiri. Setelah keduanya bertemu, yaitu ibu jari tangan kanan dengan Ibu jari tangan kiri. Coba angkat bersamaan ibu jari tersebut,terangkat bukan?  Hal yang sama coba lakukan pada jari telunjuk dan jari tengah serta kelingking. Semuanya bisa terangkat kan? Berbeda dengan jari manis, ketika jari manis kiri bertemu dengan jari manis kanan, maka keduanya tidak bisa diangkat malah menenpel satu sama lain. Itu sebabnya, cincin pernikahan disematkan di jari manis, filosofinya agar terus bersatu dan tak bisa dipisahkan. 

Hal di atas hanya sebagai filosofi dan perumpamaan. Tapi ada benarnya, kedua pasangan suami - istri tentunya tidak ingin bercerai,mereka ingin tetap bersama sampai maut memudahkan. 

Model cincin berlian apapun bentuknya selalu disukai. Berlian simbol keindahan, selain harganya yang mahal dan dapat dijadikan investasi bagi sebagian orang. Memiliki berlian sama dengan memiliki investasi dalam bentuk emas. Seperti diketahui, emas tidak akan pernah turun harganya. Begitupun dengan berlian, memiliki berlian sama dengan menabung. Dalam beberapa kasus, Pemilihan model cincin berlian tidak begitu diutamakan. Hal Yang paling penting, adalah kepemilikan berlian, karena digunakan untuk investasi. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nek! Kalau Nanti Aku Sembuh, Aku Berangkatkan Nenek Naik Haji

Panggil aku dinar 2

Dibalik Nama Dinar