Digital Marketing 
Penulis : Indri Sinta Nirmalasari 

Dewasa ini teknologi berkembang dengan pest. Terutama di bilang Internet dan jejaring sosial. Orang - orang lebih banyak menghabiskan waktu untuk berselancar di dunia maya, karena kemudahan akses nya. Hal tersebut merupakan peluang untuk mempromosikan produk atau jasa yang dihasilkan sebuah perusahaan dalam bentuk Digital Marketing. 

Dulu, kita mengenal iklan konvensional yang dipromosikan melalui TV, surat kabar / majalah, spandex, baligo , dan banner. Namun faktanya iklan konvensional tidak selalu memberikan hasil yang efektif, karena tidak semua orang menjangkau informasi tentang iklan itu. Melalui digital marketing, semua orang bisa mengetahui produk atau jasa yang dihasilkan sebuah perusahaan / perorangan hanya melalui smartphone mereka. Karena untuk saat ini, kebutuhan akan smartphone menjadi sebuah kebutuhan primer. 

 Karena mayoritas orang - orang menggunakan smartphone dan jejaring sosial., hal tersebut membuat kemudahan untuk mempromosikan produk atau jasa yang dihasilkan sebuah perusahaan / perseorangan Karena setiap orang dapat mengakses informasi tersebut. 

Digital Marketing hanya perantara , tetap saja kita harus memahami pangsa pasar karena setiap orang berbeda kebutuhannya tergantung jenis kelamin dan latar belakang pendidikan serta usia. 

Setelah pangsa pasar kita kuasai , saatnya untuk mempromosikan produk atau jasa yang dihasilkan, serta keunggulannya. Digital marketing sangat efektif melihat kondisi saat ini, dimana orang- orang dapat mengaksesnya hanya melalui smartphone mereka 

Selain biaya yang lebih murah dibandingkan iklan konvensional, digital marketing lebih efektif. Kenapa saya katakan murah?  Karena cukup bermodal kuota, kita dapat melakukan ajang promosi. Melihat fenomena sekarang dimana Kuota dan smartphone menjadi sebuah kebutuhan primer. 

Seperti kata pepatah, dimana ada kesempatan di situ peluang diciptakan. Saking banyaknya pengguna dunia maya, hingga ada istilah netizen. Di sini, kita bisa menciptakan peluang. Telak ukur sebuah perusahaan adalah keberhasilan penjualan, semakin banyak digital marketing yang diakses semakin banyak orang tahu akan produk atau jasa yang dihasilkan, target penjualan akan terpenuhi.

Tujuan setiap Produsen yang menghasilkan produk atau jasa adalah target penjualan yang memuaskan. Produsen harus senantiasa bisa mengeluarkan modal sekecil - kecilnya untuk mendapatkan keuntungan yang sebesar - besar nya. Ketika sudah menguasai pangsa pasar, maka saatnya mempromosikan produk atau jasa yang dihasilkan. Terkadang Produsen terbentur biaya promosi atau iklan. Hal ini, menjawab dengan adanya digital marketing, promosi yang efektif serta biaya yang bisa ditekan. Sehingga menghasilkan produk atau jasa yang efektif, tepat guna dan tepat sasaran. Hal tersebut juga dapat menekan biaya operasional perusahaan. 

Banyak perusahaan yang melirik konsep digital marketing ini. Tugas selanjutnya adalah menciptakan marketing / promosi yang menarik agar dapat bersaing dengan kompetitor lainnya. 

Digital Marketing merupakan konsep yang unik, dimana hal tersebut seperti oase di padang pasir, menjawab akan solusi saat ini. 

Di tengah persaingan yang ketat, kita harus bisa keluar menjadi seorang pemenang dengan pintar membidik peluang. 

Konsep digital marketing merupakan konsep yang bagus untuk kebutuhan saat ini. Banyak Perusahaan terus berlomba - lomba menggunakan aplikasi yang di gunakan nya.  Karena telah dijelaskan di atas, bahwa konsep digital marketing lebih banyak menuai keuntungan. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nek! Kalau Nanti Aku Sembuh, Aku Berangkatkan Nenek Naik Haji

Panggil aku dinar 2

Dibalik Nama Dinar