Berita Kematian Sully

https://m.cnnindhttps://www.cnbcindonesia.com/lifestyle/20191016165047-33-107537/jasad-sulli-f-x--diautopsi-hari-ini-untuk-cari-sebab-kematianonesia.com/hiburan/20191014175227-234-439404/rentetan-kontroversi-sulli-f-x--sebelum-meninggal-dunia

Berita kematian Sully menjadi trending topik di berbagai media.
Di sini saya hanya membahas betapa mental illness menggerogoti public figure. Setiap orang tentunya memiliki mental illness, tergantung tingkat keparahanya. Menjadi sosok public figure memang tidak mudah, harus tampil sesempurna mungkin di mata manusia  ingat yah, di mata manusia bukan di mata Tuhan. Manusia selalu menuntut kesempurnaan kepada manusia lainnya.

Kita harus belajar peka terhadap lingkungan sekitar. Sadar atau tidak, mental illness ada pada diri setiap orang. Di sini kekuatan iman sangat diutamakan dan dibutuhkan. Lantas, apakah yang melakukan bunuh diri itu kurang iman? Menurut kaca mata agama, iya. Tapi  ini adalah penyakit sosial. Orang - orang yang mengalami depresi butuh dukungan sosial. Ujian hidup setiap orang berbeda, kita harus peka terhadap lingkungan sekitar.

Ada beberapa orang yang me nganggap kematian itu indah. Kematian itu kebebasan dari segala macam ujian dan cobaan. Dunia adalah penjara bagi orang mukmin. Orang mukmin tidak akan melakukan bunuh diri, karena tau akan kehidupan setelah kematian lebih kekal. Siksaan untuk orang yang melakukan bunuh diri lebih berat

Bersabarlah wahai kawan, dunia ini adalah ujian kehidupan. Siksaan di dunia tanda Allah menyayangimu.  Siksaan dunia bersifat sementara untuk memperingan Siksaan di akhirat, bersukurlah dalam setiap keadaan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nek! Kalau Nanti Aku Sembuh, Aku Berangkatkan Nenek Naik Haji

Panggil aku dinar 2

Dibalik Nama Dinar