5 Tips Menulis Biar Ga Ngebosenin

Menulis apapun baik itu artikel maupun essay dan juga ngebohong, terkadang membuat rasa membosankan. Bagaimana tips menulis supaya ga ngebosenin? Cari tahu Yuk!  Di sini! 
Mempelajari Teknik Penulisan 

Penting,  bagi penulis untuk mempelajari teknik penulisan agar enak dibaca. Paling penting lagi ialah, menulis sesuai dengan standarisasi yang ditetapkan oleh KBBI dan menggunakan kaidah PUEBI. Harap memperhatikan pula penggunaan tanda baca, huruf besar yang sesuai dengan kaidah PUEBI. 
Tips Menulis Supaya Tidak Membosankan

Terkadang bagi sebagian penulis, menghadapi rasa bosan ketika akan menulis.  Atau bisa juga tidak memiliki inspirasi untuk menulis. Ketika hal tersebut terjadi, maka anda tidak bisa merangkai kata untuk membuat tulisan lebih menarik. 

Berikut ini tips menulis agar tidak membosankan,  diantaranya : 
  1. Jadikan menulis sebagai hobi 

Jangan sesekali menjadikan menulis untuk mendapatkan penghasilan. Jadikan menulis sebagai kegemaran yang harus dilakukan saat waktu senggang. 
  1. Tidak money oriented 

Pekerjaan yang menjadi uang sebagai orientasi nya akan menghasilkan tolak ukur yang dapat dinilai dengan uang. Seperti kita tahu uang memiliki jumlah terbatas sementara karya kita tidak ternilai. Walaupun menulis untuk mendapatkan uang. Jangan menjadikan uang sebagai orientasinya. 
  1. Banyak membaca 
Membaca akan menambah perbendaharaan kata. Banyak membaca banyak ilmu baru yang akan kita dapat. 
  1. Pelajari kaidah penulisan yang sesuai. 
Banyak membaca tentunya lebih tahu kaidah penulisan. Mempelajari aturan tersebut akan terasa lebih mudah bila melihat contoh artikel orang lain atau karya tulis orang lain. 
  1. Mencari tempat yang nyaman untuk menulis. 
Menulis membutuhkan konsentrasi tinggi. Oleh karenanya perlu suasana dan tempat yang mendukung untuk menulis. 

Menulis Adalah Keahlian
Tips Menulis yang benar sudah dikuasai. Saatnya memulai menulis. Tangkaplah semua ide,  dan jadikan menulis sebagai kegemaran, berawal dari kegemaran yang diasah menulis akan menjadi keahlian. Keahlian menulis dapat terus diperbaiki seiring berjalannya waktu. Seperti hal nya belajar menyanyi, maka menulispun bisa terus tekniknya agar menjadi tulisan yang profesional. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nek! Kalau Nanti Aku Sembuh, Aku Berangkatkan Nenek Naik Haji

Panggil aku dinar 2

Dibalik Nama Dinar